Perilaku konsumen !!!
Menurut definisinya ,perilaku konsumen dapat didefinisikan sebagai suatu skema atau kerangka kerja yang di sederhanakan untuk menggambarkan aktivitas-aktivitas konsumen.
Pengertian Perilaku konsumen sendiri adalah proses ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.
Sedangkan Menurut Engel (dalam Mangkunegara, 2002) mengemukakan bahwa perilaku konsumen dapat didefinisikan sebagai tindakan-tindakan individu yang secara langsung terlibat dalam usaha memperoleh dan menggunakan barang-barang jasa ekonomis termasuk proses pengambilan keputusan yang mendahului dan menentukan tindakan-tindakan tersebut.
Berikut ini Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen
Faktor Sosial
a. Group
b. Family Influence
c. Roles and Status
Faktor Personal
a. Economic Situation
b. Lifestyle
c. Personality and Self Concept
d. Age and Life Cycle Stage
e. Occupation
c. Personality and Self Concept
d. Age and Life Cycle Stage
e. Occupation
Faktor Psychological
a. Motivation
b. Perception
c. Learning
b. Perception
c. Learning
d. Beliefs and Attitude
Faktor Cultural
a. Subculture
b. Social Class
Secara garis besar Perilaku konsumen adalah tingkah laku dari konsumen, dimana mereka dapat mengilustrasikan pencarian untuk membeli, menggunakan, mengevaluasi dan memperbaiki suatu produk dan jasa mereka.
0 komentar:
Posting Komentar